25 Januari 2014

Jurnalistik : Eksistensi Harmoni Nusantara

Rabu, 22 Mei 2013 | 18.00 – 20.08 WIB
SALATIGA - Acara yang bertajuk The Young Talent Show merupakan acara yang diadakan setiap tahun oleh Senat Mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) UKSW. Acara ini bertujuan memberi wadah kepada para mahasiswa FSP untuk menampilkan bakat mereka dalam bermusik. Tahun ini SM FSP mengusung tema Harmoni Nusantara untuk menunjukkan eksistensi lagu-lagu daerah dari penjuru nusantara dengan format baru dan aransemen yang segar.
Tidak hanya dihadiri mahasiswa dan dosen FSP sendiri, acara yang berlangsung pada 22 Mei 2013 juga disaksikan oleh fakultas lain serta beberapa masyarakat pecinta musik. Pasalnya untuk menghadiri acara ini penonton hanya diminta untuk reservasi di depan FSP dan tidak dipungut biaya. Acara berlangsung selama kurang lebih dua jam ini dibagi menjadi dua sesi. Para penonton hanya diperbolehkan keluar masuk ruangan selama jeda pergantian sesi agar tidak mengganggu berlangsungnya pertunjukan. Pertunjukan yang dimulai pukul 18.00 WIB dibuka dengan penampilan Summer Sound sebagai guest star. Ditampilkan delapan grup penyaji yang disetiap penampilannya memberikan aksi yang membuat semua penonton di Recital Hall FSP selalu memberikan applause pada akhir penampilan. Pertunjukan ditutup dengan penampilan dari Enteng-Enteng Gepuk yang beranggotakan para dosen FSP.
Maria Hikarita Ratna Pratiwi (19), mahasiswa FSP mengaku sangat puas terhadap hasil dari acara ini. “Luar biasa banget! Walaupun banyak kendala yang dihadapi tapi itu semua bisa dilalui bersama-sama oleh panitia”, tuturnya.

Semua aransemen yang ditampilkan tadi malam adalah hasil karya asli dan dimainkan oleh para mahasiswa FSP sendiri. Diharapkan The Young Talent Show tahun depan menyuguhkan karya-karya mahasiswa FSP yang lebih kreatif.  (Maria Zen Budiati – 602012009)
 

Zen Copyright © 2015 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos