Sepatu ini disesuaikan dengan iklim
Indonesia yaitu tropis dengan penggunan bahan yang nyaman dan terasa dingin
bila dipakai. Dikonstruksi dengan menggunakan bahan daur ulang yang dirancang untuk
mengurangi berat dan limbah, sehingga tercipta sepatu yang paling ringan yang
pernah ada. Ini adalah apa yang menciptakan perasaan tanpa alas
kaki.
Ada sisipan lembut, busa tahan lama
di bawah kaki depan dan tumit untuk memberikan tingkat bantalan yang diperlukan. Meski terlihat minimalis dan
sederhana, tetapi ada rekayasa khusus untuk mencapai sensasi tanpa alas kaki.
Di tengah-tengah skala fleksibilitas di mana 0,0 adalah setara dengan berjalan
kaki telanjang dan 10,0 dari sepatu olahraga standar.
Tujuan
Komunikasi
- Memperkenalkan SPORTA kepada masyarakat dengan harapan dapat menambah konsumen.
- Memberikan informasi kepada orang-orang tentang inovasi dan keunggulan SPORTA.
- Melampaui gerakan competitor.
Pengembangan Rencana
Strategis
Konsumen
mempunyai rentang usia antara 15-29 tahun. Konsumen yang berada pada kisaran
lebih besar atau sama dengan 29 tahun dapat menggunakan sepatu ini juga.
Melihat besarnya pemasukan dan pengeluaran konsumen, maka dapat di katakan
bahwa konsumen condong ke golongan menengah ke atas yang cenderung menggunakan
uangnya untuk kebutuhan tersier. Misalnya pemenuhan hobi ataupun gaya hidup
sehat.
Aktivitas/Perilaku
- Usia 15-29 tahun merupakan pengguna internet terbanyak.
- Konsumen merupakan kategori usia produktif.
- Konsumen merupakan orang yang memiliki gaya hidup sehat.
- Konsumen meluangkan waktu untuk berolahraga secara efektif.
- Konsumen tinggal di kota-kota besar yang harusnya mempermudah mereka untuk mengakses produk.
- Konsumen menginginkan kenyamanan saat memakai sepatu olahraga.
Dimana (Geografis)
Produk
ini akan dilaunching di Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Jogja, Surabaya, dan
Denpasar.
Kapan (Timing/Musim)
- Launching tanggal 10 November 2012 di 7 kota sekaligus dalam rangka memperingati hari Pahlawan.
- Launching saat car free day di 7 kota.
- Mengikuti pameran distro.
Apa (Pemilihan Sarana)
·
Majalah
Hai!
: Hai! adalah sebuah majalah
yang diterbitkan di seluruh Indonesia.
Pembaca majalah Hai! kebanyakan
duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) meskipun tidak sedikit yang masih
berstatus siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).
Isinya menyangkut segala hal yang berkenaan dengan dunia remaja, mulai
dari musik, film, pendidikan, tempat nongkrong, fesyen, teknologi, olahraga,
psikologi, pendidikan seks, dan tentu saja cerita pendek. Majalah Hai! menyediakan saluran komunikasi
yang lebih luas. Teknologi informasi membuat majalah ini juga hadir dalam
bentuk digital. Misalnya lewat situs internet Hai-Online (www.hai-online.com) dan layanan informasi via
telepon selular Hai-Mobile
(wap.hai-mob.com). Beriklan di majalah yang share nya 50% wanita dan 50% pria,
maka akan mengalami keuntungan 100% target audiens.
·
Televisi
RCTI
:
Terutama
pada slot berita olahraga hari Minggu
antara pukul enam sampai tujuh pagi. Karena pada jam-jam itu kebanyakan orang
sedang beristirahat atau berolahraga. Di waktu itulah biasanya sambil menonton
tv. Beriklan di saluran televisi yang share nya 50 % usia aktif dan 50 % usia non-aktif, maka akan
mengalami keuntungan 100 % target audiens karena bisa saja membeli karena
terpengaruh konsumen non-aktif .
·
Media Berbasis Tempat
Outlet
Olahraga :
Asumsinya, masyarakat kita sudah
menganggap olahraga sebagai kebutuhan dan mau berinvestasi untuk kebugaran
tubuhnya, minimal dengan membeli sepatu olahraga. Sekarang ini banyaknya jumlah
gerai sepatu olahraga yang ada di seluruh Indonesia, baik di kota besar maupun
kecil. Beriklan di saluran outlet olahraga yang sharenya 100% konsumen yang
suka berolahraga, maka akan mengalami keuntungan 100%.
·
Web
Pengguna internet tidak hanya di
kota besar, tetapi juga menyebar di kota-kota kecil. Membuka email berbasis web
sebesar 59 %, instant messenger 58 %, membuka situs jaringan sosial 58 %, mesin
pencari 56 %, dan membuka internet banking hanya 5 %, maka bila beriklan
menggunakan media ini akan mengalami keuntungan sekitar 90%.
·
Event/Seminar
Car Free Day :
Sejumlah masyarakat antusias mengikuti car free day,
hal tersebut memungkinkan untuk mengadakan segmen tentang sepatu SPORTA. Beriklan
menggunakan media ini akan mengalami keuntungan 100% karena konsumen berkumpul
pada satu tempat.